MENGAWAL SANG PUTRI, KHADEEJA MAYRA KURNIA

 


Sejak diberikan amanah berupa keturunan, atau menjadi seorang ayah untuk anak-anak, saya termasuk yang sangat khawatir.
Khawatir tidak bisa mengarahkan anak pada puncak tujuan hidupnya, yakni kembali menghadap Sang Pencipta dengan penuh keridhoan.
Untuk itu, hampir setiap saat saya harus terus belajar dan memastikan sekecil apapun aktivitas anak berada dalam tuntunan Allah yang telah diajarkan oleh Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.
Seperti membaca doa atau minimal membaca bismillah setiap memulai aktivitas, memakaikan pakaian syari yg menutup aurat, sopan santun dan menghormati setiap orang, tidak mengizinkan mengambil barang yang bukan miliknya, serta kebaikan-kebaikan lainnya yang masih saya pelajari.
Karena amat sangat disayangkan sekali jika anak yang telah Allah titipkan kepada kita, tidak bisa menjadi bekal syafaat dan penolong kita sebagai orang tuanya kelak di akhirat.
Maka sebagai orangtua, saya merasa penting sekali untuk selalu mengawal tumbuh kembang anak, bukan sekedar tumbuh besar menjadi dewasa, melainkan juga yang lebih penting adalah mengawalnya agar selalu berada dijalan yang lurus, yakni jalan yang diridhoi Allah...
Semoga kita semua diberikan kekuatan untuk menjadi orangtua yang terbaik untuk anak-anak kita, dan yang belum diberikan amanah keturunan semoga Allah segerakan. Aamiin...
Banten Lama, 13 November 2020
Foto: Mengawal anaknya bunda
Titin Fatimah
Sang Putri #KhadeejaMayraKurnia insya Allah Penghafal Quran, di kawasan Banten Lama

0 Komentar