Wanita Sholehah Penopang Perjuangan Dakwah, Insya Allah



Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Alhamdulillah, putri pertama kami telah lahir pada hari Rabu, 01 Shafar 1440 Hijriyah bertepatan dengan 10 Oktober 2018.
 
Insya Allah akan kami berikan nama sebagai pengharapan dan doa kebaikan untuk putri kami, yaitu:

Khadeeja Mayra Kurnia Binti Mujang Kurnia

Berikut makna dan artinya: 
___________
#Khadeeja diambil dari nama istri Rasulullah yang pertama dan paling dicintai yakni Ummul Mukminin Bunda Khadijah; seorang penopang perjuangan dakwah Rasulullah melalui kekuatan finansial, sebagai perempuan pengusaha dermawan, juga memiliki spiritual dan keteguhan jiwa yang kokoh.

#Mayra diambil dari kata Humayra (yang kemerah-merahan) yaitu wanita yang terlahir dengan kulit kemerah-merahan pada pukul 14.10 WIB tanggal 01 Shafar 1440 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 10 Oktober 2018.
Selain itu, kata Humayra juga merupakan panggilan khusus yang diberikan oleh Rasulullah kepada Ummul Mukminin Bunda Aisyah; seorang wanita yang cerdas, pemberani, juga penghafal ribuan hadits.

#Kurnia merupakan bahasa latin yang diambil dari kata Karunia yang berarti Anugerah. Juga merupakan nama terakhir dari ayahnya yaitu Mujang Kurnia.

Khadeeja Mayra Kurnia

Artinya : Anugerah anak perempuan yang diharapkan seperti Ummul Mukminin Bunda Khadijah dan Bunda Aisyah yang memiliki kekuatan spiritual yang kokoh, penghafal quran dan hadits, memiliki sifat dan akhlak yang mulia (cerdas emosional), cerdas intelektual dan pemberani, serta memiliki kekuatan finansial sebagai perempuan pengusaha yang tangguh. Sehingga kehadirannya diharapkan dapat berperan dalam memajukan dan menopang perjuangan dakwah serta kebangkitan umat. Aamiin Allahuma Aamiin..

_______________
Nama Lengkap :
Khadeeja Mayra Kurnia (KMK)

Nama Panggilan :
Mayra

Tempat Tgl Lahir :
Kota Serang, 01 Shafar 1440 H / 10 Oktober 2018 M

0 Komentar