Buku SEMUA BISA KULIAH dibedah di UIN Banten

Mujang Kurnia (kanan) saat acara Bedah Buku SBK di UIN Banten

[Serang] Dalam rangka Ummul Fikroh Festival (UFF) tahun 2017, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar bedah buku Semua Bisa Kuliah karya  Mujang Kurnia di Aula Utama Kampus UIN SMH Banten pada hari Kamis 21 Desember 2017.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta pelajar dan juga mahasiswa dari berbagai sekolah dan universitas yang ada di Banten. Nasrudin, dosen muda di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sekaligus alumni dari UIN SMH Banten hadir sebagai pembedah buku yang sarat akan motivasi tersebut.

Acara dipandu oleh Asrori yang menjabat sebagai ketua umum LDK Ummul Fikroh UIN SMH Banten. Kemudian dilanjutkan oleh Mujang Kurnia sebagai penulis yang mengawalinya dengan memberikan penjelasan sekilas tentang isi buku Semua Bisa Kuliah!.

Mujang Kurnia mengatakan, “sejatinya tidak ada alasan bagi siapa saja untuk tidak kuliah, baik berasal dari keluarga tidak mampu ataupun mampu. Semuanya bisa kuliah, baik dengan beasiswa, tanpa beasiswa maupun tanpa biaya orang tua”. Ujarnya penuh  semangat.

Selain itu, tambah Mujang Kurnia yang juga trainer sekaligus enterepreneur muda ini mengatakan, “kenapa kita harus kuliah? Selain karena hukumnya wajib, juga kita punya tanggung jawab untuk menyelamatkan negeri ini yang melimpah ruah kekayaannya”.

Sementara Nasrudin sebagai pembedah mengatakan, “buku ini layak dan harus teman-teman baca, baik oleh mahasiswa terlebih oleh para siswa yang sedang duduk di bangku sekolah”. Ujarnya sambil terus memberikan penjelasan. Dosen yang meraih gelar Magister di UIN Malang ini juga mengatakan bahwa, “buku ini sangat menarik, bahasanya ringan, penuh kisah inspiratif dan juga nasihat-nasihatnya sangat dibutuhkan oleh semua orang”.

Baca juga di : http://satubanten.com/index.php/news/banten-news/item/4174-ratusan-peserta-antusias-ikuti-bedah-buku-semua-bisa-kuliah 


0 Komentar