Jual Buku "EKONOMI ISLAM 101"


Buku ini memberikan cakrawala yang komprehesif tentang Ekonomi Islam baik filosofi, teori dan praktik, dengan topik-topik yang lengkap diantaranya;

√ Fiqh Muamalah
√ Etika Ekonomi Islam
√ Teori Ekonomi Islam
√ Hukum Zakat
√ Sistem Keuangan Islam
√ Akuntansi Perbankan Islam
√ Pembangunan dalam Perspektif Islam
√ Manajemen Kepemimpinan Islam
√ Serta sebuah bab menarik tentang berpikir ilmiah cara Islam. 
√ Dan hal-hal lain yg jarang diketahui tentang Ekonomi Islam.

Selain dapat digunakan sebagai buku ajar dan buku induk, buku ini juga berisi hal-hal yang jarang diketahui tentang Ekonomi Islam, sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang akan membuat kita merenung dan tergerak, misalnya:

1. Mengapa pada tahun 1973, Amerika Serikat sebagai kekuatan ekonomi terbesar di dunia mengalami stagnasi ekonomi yaitu meroketnya angka pengangguran sekaligus melesatnya harga-harga barang secara umum? Adakah hubungannya dengan sikap politik dan ekonomi umat Islam? 

2. Anda tidak perlu menghafal nama-nama akad dalam bahasa Arab yang rumit, dalam buku ini penulis memperkenalkan “Kaidah 5 Asas” yang membuat Anda dapat menilai halal atau haramnya sesuatu dalam sekejap!

3. Apa beda antara suku bunga efektif dan flat? Mengapa bunga tidak bermoral menurut kaidah “maxim universal” ala Immanuel Kant? Bagaimana cara bank menghitung angsuran KPR Anda? Jawabannya dikupas tuntas dalam buku ini. 

4. Apakah Anda tiap bulan perlu membayar zakat penghasilan? Penelusuran yang cermat membuktikan bahwa Anda tidak perlu melakukannya. Oh ya?

5. Kalau Anda merasa bahwa bank syariah sama saja dengan bank ribawi, Anda tidak sendirian. Mengapa hal itu bisa terjadi? Apa kaitannya dengan inferiority complex umat Islam? Apa yang seharusnya dilakukan?

6. Apa resep kemajuan ekonomi individu, masyarakat dan negara ala Egoekonomi Islam, Mikroekonomi Islam dan Makroekonomi Islam? Apa kaitannya dengan orientasi waktu, pasar yang adil, pajak yang ringan serta pertumbuhan penduduk dan perkembangan teknologi?

7. Ini mungkin pertanyaan klasik semua orang: bagaimana caranya menjadi kaya? Jawabannya ada di buku ini. Dan berbeda dari buku lainnya, jawabannya justru dapat dijelaskan dengan persamaan matematika. Lho, kok bisa?

8. Pemerintah rajin mengumumkan angka-angka ekonomi. Pertumbuhan ekonomi 7%, kurs stabil, inflasi terkendali, IHSG menguat. Apa maknanya? Tapi mengapa Anda merasa orang miskin semakin banyak dan kejahatan makin merajalela? Apakah pembangunan kita gagal? Bagaimana cara kita mengukurnya? Apakah program pembangunan kita sudah dekat ke tujuan? Sebenarnya apa makna pembangunan itu?

9. Tahukah Anda, apakah perusahaan terbesar di dunia sepanjang sejarah? Apakah Google, Microsoft, Exxon, atau IBM? Bukan. Apakah ia perusahaan pemilik ladang minyak terbesar di dunia, Saudi Aramco? Bukan juga. Perusahaan ini menjadi raksasa di tanah kaum muslimin, mengeruk kekayaannya yang begitu luar biasa, memberikan dividen 18% selama bertahun-tahun tanpa putus. Ia adalah..... Temukan jawabannya!

Kelebihan lainnya dari buku Ekonomi Islam 101 ini adalah;
1. Tata letak yang lebih rapi dengan pemilihan jenis huruf yang memanjakan mata.
2. Halaman didesain secara artistik sehingga nyaman dibaca
3. Ilustrasi dan kutipan yang memperkuat konsep , diselingi humor cerdas dan gambar yang berkesan.
4. Rubrik “Percik Perenungan” sebagai ruang kontemplasi pembaca agar merasakan jiwa dan rasa dari bacaan.
5.  Pemaparan disertai diagram, tabel, dan angka yang memberikan penjelasan gambling.
6. Pengutipan hadits secara lengkap mulai dari sumber hadits, sanad (rantai perawi), matan (isi), dan derajat keotentikan hadits.
7. Ringkasan/rangkuman atas konsep yang dipaparkan.
8. Daftar rujukan yang disusun taat asas, cermat, teliti, dan komprehensif.

=====================================================================
 

Buku Ekonomi Islam 101 edisi 2 yang tersedia terbagi menjadi 3 jenis buku, yaitu:

1. Buku Ekonomi Islam 101 Edisi 2 (lengkap); harga Rp 125.000




2. Falah, yaitu Buku Ekonomi Islam 101 Edisi 2 Seri 01 (setengah buku yang isinya lengkap bagian ke-1) harga Rp 75.000

3. Karimah, yaitu Buku Ekonomi Islam 101 Edisi 2 Seri 02 (setengah buku yang isinya lengkap bagian ke-2) harga Rp 75.000

Mengapa perlu ada pemecahan seri 01 dan seri 02 selain buku utamanya? Karena kami ingin memfasilitasi teman-teman yang budgetnya terbatas. Jadi, belinya seri 01 dulu baru kemudian seri 02. (harga belum termasuk ongkir - Wilayah Kota Serang gratis ongkir)

Bagi Anda yang baru pertamakali belajar atau ingin tahu tentang Ekonomi Islam, buku ini cocok untuk Anda: sebagai pintu pembuka wacana, penuntun dan peletak abjad pengetahuan menuju seluk beluk Ekonomi Islam yang bisa diandalkan. Untuk Anda yang pernah membaca buku lain tentang Ekonomi Islam, di setiap bab dalam buku ini, Anda akan menemukan hal-hal baru yang berbeda, lebih dalam dan lebih bermakna.
Selengkapnya dapat dilihat di; www.buku101.com.

Pemesanan dapat menghubungi; SMS/WA 08 777 281 8228 / PIN D3337E15 / FB : Mujang Kurnia / Twitter : @mujangkurnia

Mujang Kurnia
(Agen Buku Ekonomi Islam 101 Banten)

0 Komentar